Rabu, 31 Oktober 2018

Rekomendasi Motor Matic yang Cocok untuk Harian

Rekomendasi Motor Matic yang Cocok untuk Harian

HONDA BeAT keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) ini, masih jadi motor sejuta umat di Indonesia. Sesama skubek Honda pun, penjualan BeAT series menjadi yang tertinggi pada tahun 2017 lalu. BeAT sendiri memiliki tiga varian utama yakni BeAT eSP, BeAT POP eSP dan BeAT Street eSP. Ketiganya dibanderol Rp 15,1 juta hingga 15,8 juta untuk varian tertinggi yakni BeAT Street. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) data distribusi BeAT series hingga Desember 2017 ini menguasai 50,4 persen jika dibandingkan dengan total distribusi skubek Honda. Ketiga varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama untuk mesinnya. Mesin satu silinder 4 tak SOHC dengan kapasitas 108,2 cc masih jadi andalan BeAT sejak pertama kali diluncurkan. “BeAT paling pas untuk kendaraan seharihari, terutama untuk beraktivitas di Jakarta. 




Mesinnya bandel, irit dan spare part murah jadi alasan kenapa motor ini banyak dipakai,” ucap Alfi Januardi, pengguna BeAT keluaran 2016. Fitur yang dimilik Honda BeAT, sebetulnya tidak cukup banyak. Sebagai skubek sejuta umat, dibekali ban tubeless, eco indikator, combi brake system (CBS), starter ACG, idling stop system (ISS) dan parking brake lock merupakan fitur andalan. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya irit, rata-rata mencapai 60 km/liter. “BeAT sendiri, terutama generasi injeksi paling jarang mendapatkan masalah di area mesin, selama servis berkala dilakukan. Kalau masalah standar tengah yang gampang penyok atau melengkung, itu biasanya akibat kesalahan penggunanya. Cara perbaikan juga mudah, dengan cara dipanaskan atau dilas supaya lurus lagi,” ucap Timbul Suwardi, kepala mekanik dealer Wahana Makmur Sejati di Gunung Sahari, Jakarta Pusat

SPESIFIKASI :Tipe mesin : 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
Volume langkah : 108,2 cc
Sistem suplai bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Diameter x langkah : 50 x 55,1 mm
Tipe tranmisi : Otomatis, V-Matic
Rasio kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
Torsi maksimum : 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe starter : ACG Starter, Pedal & Elektrik
Tipe kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Tipe rangka
Tipe suspensi depan
: Tulang Punggung
: Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran ban depan
Ukuran ban belakang
Rem depan
Rem belakang
Sistem pengereman
: 80/90 - 14 M/C 40P - Tubeless
: 90/90 - 14 M/C 46P - Tubeless
: Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
: Tromol
: Standar (Tipe CW), Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Panjang x lebar x tinggi : 1.856 x 666 x 1.068 mm
Tinggi tempat duduk
Jarak sumbu roda
: 740 mm
: 1.256 mm
Jarak terendah ke tanah : 146 mm
Curb weight
Kapasitas tangki
: 92kg (Tipe CW), 93kg (Tipe CBS dan CBS-ISS)
: 4,0 liter
Kapasitas minyak pelumas : 0,7 liter pada Penggantian Periodik
Tipe baterai atau aki : Baterai 12V-3Ah, Tipe MF (Tipe CW dan CBS),
Baterai 12V-5Ah, Tipe MF (Tipe CBS-ISS)
: Full Transisterized, Baterai
: NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9
Sistem pengapian
Tipe busi



HARGA PART FAST MOVING
Kampas rem depan
Kampas rem belakang
CVT Kit (Belt & Roller)
Busi
Kampas kopling
Bohlam depan
: Rp 51 ribu
: Rp 46,5 ribu
: Rp 130 ribu
: Rp 21,7 ribu
: RP 105 ribu
: Rp 35 ribu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar