Senin, 01 Oktober 2018

Panduan Memilih Karpet yang Sempurna


Apakah Anda sedang memilih karpet untuk mempercantik bangunan atau tempat tinggal? Karpet memang merupakan pilihan dekorasi yang tepat. Tak hanya menarik dan sedap dipandang, karpet juga menawarkan berbagai fungsi lainnya. Namun dalam proses memilih karpet yang tepat, bisa saja Anda bingung karena ada banyak pilihan.

Memilih karpet dari bahan, fungsi, maupun warna bisa jadi membingungkan karena ada banyak sekali produsen yang menawarkan produk mereka dengan keunggulannya masing-masing. Namun jangan khawatir, dalam artikel ini Anda akan menemukan cara memilih karpet yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.


Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Memilih Karpet

 

Sebelum memilih karpet, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal di bawah ini agar tidak salah pilih.


1. Suhu  
bahan pembuat karpet yang umumnya menghangatkan misalnya wol. Bahan-bahan seperti ini memiliki sifat menyerap panas sehingga ruangan yang Anda beri karpet bisa terasa sejuk walaupun udara di luar panas.
Untuk mendapatkan karpet yang benar-benar menambah kenyamanan ini, belilah karpet dari tempat jual karpet Masjid yang sudah terpercaya. Dengan adanya karpet yang tepat, suasana di dalam ruangan akan selalu nyaman tak peduli seperti apa pun cuaca di luar.

2.     Tren

Seperti halnya furnitur lain di dalam rumah, pilihan karpet juga bisa tergantung pada tren yang sedang berlangsung walaupun tidak harus selalu diikuti. Sebagai pemilih sebuah bangunan, tentu saja pilihan karpet tergantung selera Anda. Jika tidak ingin bingung memilih, warna netral selalu bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.     Jenis karpet

Pada umumnya ada tiga jenis penutup lantai yang bisa dipilih, yaitu tikar, karpet, dan permadani. Perbedaannya terletak pada bahan pembuat. Tikar biasanya dibuat dari anyaman rotan atau pandan. Karpet dibuat menggunakan bahan seperti wol atau nilon. Sedangkan permadani biasanya dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti wol atau sutera serta memiliki pola yang indah. Apa pun yang Anda pilih, pastikan membelinya dari toko jual karpet Masjid yang menjaga kualitasnya sehingga Anda tidak salah pilih.

4.     Kualitas

Selain ketiga hal di atas, Anda juga perlu memepertimbangkan beberapa faktor dalam pemilihan kualitas karpet. Hal ini juga penting untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Pertama, pertimbangkan seberapa sering ruangan yang Anda beri karpet akan digunakan. Untuk ruang yang jarang digunakan seperti ruang tamu, mungkin Anda tak perlu memilih karpet yang harganya terlalu mahal. Namun jika ruangan digunakan setiap hari seperti ruang berkumpul keluarga, pilihlah karpet yang berkualitas tinggi agar semua yang berada di sana merasa nyaman.

Kedua, pertimbangkan fungsi ruangan yang Anda beri karpet. Misalnya jika ruangan sering digunakan untuk anak-anak bermain di lantai, maka pilihlah karpet berkualitas tinggi sehingga keamanan dan kenyamanan terjaga. Namun jika tidak banyak aktivitas di lantai, Anda boleh saja memilih karpet yang berkualitas sedang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar