Rabu, 31 Oktober 2018

Motor Matic Honda dengan Konsumsi BBM Paling Irit

Motor Matic Honda dengan Konsumsi BBM Paling Irit

HONDA Vario Techno 125 PGM-FI pertama kali diperkenalkan di tahun 2012, ini merupakan skubek lokal pertama Honda yang menggunakan mesin 125 cc dengan mesin eSP (enhanced smart power). Vario 125 ini, merupakan upgrade dari Vario 110 terdahulu. Dengan teknologi eSP, saat melakukan starter tidak lagi bunyi ‘ctreek..ctreek’. Teknologi ini jadi viral dan sekarang diikuti oleh brand lain. Bukan hanya itu, Vario Techno 125 dilengkapi dengan bagasi paling besar di kelasnya dan juga ada pilihan tipe Combi Brake System (CBS).



Sehingga, banyak dibeli oleh konsumen di Indonesia. Berdasarkan data AISI varian Vario 125 series ini menyumbang sekitar 15,6 persen jika dibandingkan dengan total distribusi skubek Honda. Setelah sukses dengan Vario Techno 125, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran Vario Techno 125 dengan cara facelift. Tetapnya di tahun 2015, AHM merilis All New Vario 125 eSP yang bentuknya dibikin sama dengan New Vario 150 eSP. Mulai dari kaki-kaki, bodi, lampu depan LED, spidometer dan hanya kapasitas mesin yang dibikin berbeda. Hingga saat ini, ada lima pilihan Vario 125 eSP mulai dari CBS Sonic White Red, CBS Titanium, Black, CBS ISS Sonic White Red, CBS ISS Bionic Red dan CBS ISS Vigor Black. Pilihan Vario 125 eSP ini dibanderol Rp 18,23 - 18,63 juta (on the road Jakarta). Dengan penyegaran di generasi kedua ini, Vario 125 bersaing ketat dengan Honda Scoopy dalam meraih hati konsumen di tahun 2017. Soal konsumsi bahan bakar, pihak Honda mengklaim bisa menempuh 59,5 km/ liter dengan ISS (metode ECE R40).

SPESIFIKASI :Volume langkah : 124,8 cc
Sistem suplai bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Tipe tranmisi : Otomatis, V-matic
Rasio kompresi : 11:1
Daya maksimum : 8,3 kW / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 10,8 N.m / 5.000 rpm
Tipe starter : Pedal & Elektrik
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran ban depan
Ukuran ban belakang
Rem depan
: 80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
: 90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
: Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem belakang : Tromol
Sistem pengereman
Idling stop system
:Combi Brake System
: Tersedia pada tipe CBS - ISS
Panjang x lebar x tinggi : 1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak sumbu roda : 1.280 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Curb weight : 109 kg
Kapasitas tangki : 5,5 liter
Kapasitas minyak pelumas : 0,8 liter pada Penggantian Periodik
Tipe baterai atau aki : Baterai 12V - 5Ah (Tipe MF)
Sistem pengapian : Full transisterized, Baterai
Tipe busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
Lampu depan : LED 2,2W x 2 (low), 4,4W x 2 (high)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar