Jumat, 24 Agustus 2018

Genset Bensin vs Diesel, Mana Yang Lebih Bagus ?


Genset Bensin vs Diesel, Mana Yang Lebih Bagus – Genset atau generator set biasa digunakan manusia dalam kesehariannya. Untuk anda yang sedang mencari genset untuk kebutuhan usaha anda, sebaiknya sebelum membelinya pertimbangkan dahulu dengan matang-matang genset jenis apa yang paling baik untuk anda?
Biasanya pilihan sebagian orang akan tertuju antara genset bensin dan genset diesel. Antara ke dua jenis genset tersebut memang memiliki beberapa perbedaan yang membuat orang bertanya-tanya sebelum membelinya. Mengenai untung dan ruginya tentunya.
Genset Bensin vs Diesel

Genset Bensin vs Genset Diesel
Bagi anda yang ingin membeli mesin genset dan setelah berpikir panjang anda menjatuhkan pada dua pilihan yaitu antara genset bensin dan genset diesel. Namun, anda hanya akan membeli satu jenis genset saja. Jadi, sebaiknya pilih mana antara genset bensin atau genset diesel?
Tentunya pasti anda akan bertanya kepada orang yang jual genset cummins diesel atau genset bensin. Namun, sebelum anda bertanya sebaiknya simak saja penjelasan berikut ini biar anda mendapatkan gambaran yang lebih memuaskan.
Bahan bakar
Pada tanggal 1 April 2016, untuk bahan bakar kendaraan mengalami penurunan khususnya BBM solar dan premium. Bahan bakar premium dipatok harga per liternya Rp. 6.950 sedangkan bahan bakar solar mempunyai harga Rp. 5.150 per liternya. Bila dilihat dari segi penggunakan bahan bakarnya, pastinya akan lebih murah jika menggunakan genset diesel.
Ini akan menguntungkan sekali bukan untuk anda? Karena anda bisa menghemat pengeluaran bahan bakar genset diesel ini.
Perawatan
Dari segi perawatan antara genset diesel dan genset mesin tentunya berbeda. Untuk sebagain orang genset bensin untuk sekarang ini memerlukan biaya perawatan yang lebih murah sementara untuk genset diesel memerlukan biaya perawatan yang cukup mahal. Namun, khusus untuk genset diesel ternyata telah ditemukan fakta lain.
Yaitu dimana dulunya yang terkenal dengan perawatannya yang “Mahal” telah dipatahkan dengan keberadaan mesin diesel modern yang diproduksi pada zaman sekarang ini. Tentunya dengan mengupgrade kondisi mesin yang lebih baik lagi sehingga proses perawatannya tidak mengeluarkan biaya yang mahal dan juga suaranya ketika dinyalakan tidak bising lagi.
Segi kekuatan
Dari segi kekuatan antara ke dua jenis genset diesel dan solar tentunya berbeda sekali. Genset diesel dinilai lebih kuat dibandingkan dengan yang meggunakan bahan bakar bensin. Ini dikarenakan ketika ke dua mesin sedang di gunakan, mesin genset diesel tidak mudah panas. Sedangkan mesin genset bensin mudah panas apalagi bila digunakan pada jangka yang lama.
Tentunya dari melihat penggunaannya tersebut jelas akan berdampak pada umur genset bukan? Makin panas mesin yang di gunakan maka umur genset tersebut akan semakin berkurang.
Itulah penjelasan mengenai genset diesel dan genset bensin. Dari situlah anda bisa mengetahui sedikit gambaran mengenai mana mesin genset yang menurut anda lebih bagus dan dapat digunakan hingga jangka panjang. Dan sebaiknya pertimbangkan dahulu mengenai harga genset perkins 200 kva solar dan bensin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar