Rabu, 24 Februari 2016

Ternyata Wine Bisa Menurunkan Berat Badan

01.11



Olahraga serta mengonsumsi makanan sehat merupakan dua cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Tapi tak cuma dua hal itu, peneliti belum lama ini menemukan manfaat minum wine sebelum tidur bisa menurunkan berat awak dalam beberapa hari. Menurut penelitian dari Washington State University di Amerika Serikat, kandungan resveratrol dalam wine yang membantu terjadinya penurunan berat badan.

Resveratrol mampu membantu mengubah "white fat" menjadi "beige fat". Nah, lemak jenis "beige fat" ini lebih mudah dibakar seperti dikutip laman Good Housekeeping, Selasa (23/2/2016).

Perlu diingat juga, konsumsi wine dalam porsi yang banyak dengan frekuensi sering juga tak direkomendasikan. Tingkat konsumsi wine yang sesuai sebenarnya berbeda bagi tiap orang. Secara umum, konsumsi wine dianggap sedang pada pria sekitar dua gelas, sementara wanita sekitar satu gelas ukuran 150 ml.

Berhubung wine bisa berdampak buruk jika dikonsumsi berlebihan, seperti meningkatkan risiko sakit jantung dan meningkatkan risiko beberapa kanker, peneliti tak menyarankan konsumsi wine terlalu sering.

Salah satu peneliti, Profesor Min Du menyarankan untuk mengambil manfaat resveratrol untuk menurunkan berat badan dari makanan alami. Bluberi, anggur, dan stroberi merupakan sumber alami resveratrol.

0 komentar